Cara Mengkonfigurasi Jaringan Wireless

Mempluggin IP adalah bagian penting untuk membangun jaringan nirkabel Anda, namun percaya atau tidak, itu bukan suatu akhir. Langkah berikutnya dalam proses adalah mengkonfigurasi jaringan nirkabel, dan kadang-kadang lebih mudah secara teori daripada secara praktek.

wireless

Pertama-tama ada driver jaringan nirkabel. Instalasi jaringan nirkabel akan memerlukan driver, jadi jika jaringan nirkabel Anda PC card tidak beserta dengan drivernya, Anda perlu untuk mencarinya di internet. Untungnya Anda tidak perlu terlalu cemas, karena sebagian besar produsen asli website akan memiliki driver ini. Satu-satunya driver yang tidak benar ata salah merek adalah bagaimana Anda memiliki kartu jaringan dari pabrik asli telah habis masa waktunya baik hardware dan driver. Dalam hal ini Anda harus menggali sedikit lebih dalam. Sebagai contoh, Anda mungkin perlu mencari web web driver lainya.

Jika Anda ingin menghubungkan lebih dari satu jaringan, maka Anda mungkin mempertimbangkan menggunakan? jaringan nirkabel bridge, sehingga Anda dapat melihat jaringan lainnya dan berbagi file dengannya . Ini akan berguna jika karena alasan tertentu anda telah memutuskan untuk membuat sebuah print server pada jaringan lain. Anda mungkin sudah melihat potensi keuntungan dari ini, sehingga akan bijaksana untuk mulai meneliti cara di mana sistem operasi Anda menangani bridge.

Jika Anda ingin mengambil keuntungan penuh dari jaringan nirkabel Anda, maka jaringan nirkabel PC card akan menjadi ide bagus. Ada banyak laptop yang memiliki kartu yang built up, tapi kadang-kadang kartu ini tidak on dengan nama mereka. Akan lebih baik untuk memiliki sebuah kartu PCMCIA di laptop Anda karena kartu jenis ini biasanya memiliki rentang yang lebih panjang dan mengirimkan sinyal yang lebih kuat ke router. Ini biasanya lebih disukai daripada kartu USB, tetapi pada waktunya, dengan syarat bahwa kartu USB menjadi lebih kuat, kartu PCMCIA ke masa lalu telah memudar seperti floppy drive dan zip drive sebelumnya.

Konfigurasi jaringan nirkabel tidak terlalu sulit, dan selama Anda memiliki tools dan equipment semua networking nirkabel yang tepat, Anda akan menemukan bahwa proses akan relatif menyakitkan, bahkan untuk pemula komputer. Jadi, pergilah dan berusaha menemukan cara untuk mengatur jaringan nirkabel Anda. Tak lama kemudian Anda akan berselancar di jaringan dan sharing file Anda lebih cepat dibandingkan sebelumnya.

(RV/ICTF)

 

sumber:http://samsudinti.blogspot.com

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: